Cara Meningkatkan Kecepatan Hp Android yang lelet

Bagi para pengguna smartphone android tentunya mengingkina smartphonenya lancar tidak ada halangan selagi di pakai. Namun walaupun kita merawat dan memakainya dengan baik tanpa kita sadari performa smartphone yang kalian miliki semakin menurun.


Untuk itu ada baiknya kita tetap memeriksakan performa smartphone kita yang di suguhkan dari perangkat tersebut entah itu tablet maupun smartphone. Nah unutk hal itu pastinya kita semua membutuhkan cara meningkatkan performa smartphone android yang kita gunakan agar dalam performa yang baik dan mumpuni setiap di gunakan.
Cara Meningkatkan Performa Hp Android Yang Lelet
Cara Meningkatkan Kecepatan Hp Android yang lelet 

Oke langsung saja tidak usah bertele tele kita lanjut ke Cara Meningkatkan Performa Hp Android Yang melambat di jamin ampuh dan tanpa lelet lagi ketika di gunakan. Yuk simak baik baik ulasan berikut ini :

1. Hapus Aplikasi Yang Tidak Berguna

Menghapus atau meng-uninstall aplikasi yang tidak terpakai dan tidak berguna akan dapat meringangkan kinerja dari smartphone yang kalian gunakan setiap hari. Banyak orang di luar sana yang tidak sadar dengan hal ini, walaupun smartphone yang kalian pakai mempunyai spesifikasi yang mupuni akan melambat jika ada banyak aplikasi yang tidak berguna di dalamnya. Untuk itu hapus atau uninstall lah aplikasi yang menurut kalian tidak berguna.

2. Simpan Game dan Aplikasi Yang Terinstall di SD Card

Hal yang satu ini mungkin akan di lakukan bagi kebanyakan pengguna android yang memiliki spesifiksi rendah dan juga memiliki kapsitas RAM dan internal memory yang cukup kecil. Dan bisa di bilang cara yang satu ini merupakan cara yang paling ampuh untuk membuat performa android anda kembali mempuni.

Hal ini di karenakan jika aplikasi yang anda install disimpan pada kartu memori eksternal atau SD Card, secara otomatis kinerja sebuah RAM atau memori internal akan maksimal, sehingga pada RAM akan terdapat ruang lebih dan akan bekerja dengan ringan pastinya.

3. Update Perangkat Lunak Android

Melakukan update atau menikan versi perangkat lunak dari android yang anda gunakan. Hal ini tentu saja akan membuat performa dari posnel anda secara otomatis akan meningkat karena jika melakukan update perangkan lunak adalah salah satu hal yang wajib jika anda ingin mningkatan performa dari posnel anda.

4. Reset Atau Setel Ulang

Nah pada cara yang terakhir ini adalah Reset atau Setel ulang perangkan android yang memiliki performa yang melambat/lelet. Cara ini cukup ampuh untuk meningkatkan performa smartphone android yang kita miliki.

Nah mungkin ita saja yang bisa saya sampaikan kali ini untuk meningkatkan samrtphone yang performanya menurun/lemot. Semoga tips dan trik di atas dapat membatu kalian yang sedang bingung untuk mengatasi smartphone yang lelet.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meningkatkan Kecepatan Hp Android yang lelet "

Post a Comment