Penyebab Playstore Sering Error dan cara mengatasi nya



Penyebab Playstore Sering Error
Penyebab Playstore Sering Error

Hay gan artikel saya kali ini akan membahas tuntas tentang Playstore yang sering error,
mulai dari penyebabnya hingga cara mengatasinya agar playstore normal kembali dan bisa di gunakan sebagaimana mestinya. Oke tidak usah berlama lama kita langsung saja ke Penyebab Playstore Sering Error yuk simak baik baik agar playstore di hp kamu dapat normal kembali.




1. Cache Menumpuk Pada Aplikasi Playstore

Cache merupakan tempat penyimpanan sementara data aplikasi yang berjalan pada android ataupun komputer, ketika anda sering mendownload aplikasi cache akan penuh dan mentok dan berefek pada gagalnya aplikasi yang berjalan sehingga playstore tidak bisa dijalankan. Cara mengatasinya silakan hapus cache yag ada pada playstore ataupun aplikasi-aplikasi lain yang terjadi hal yang sama.

2. Akun Google Tidak Tersingkron Dengan Baik

Penyebab yang kedua adalah mengenai akun google yang anda gunakan untuk menggunakan akses ke Playstore, mungkin saja akun google yang anda pakai sudah tidak tersingkron sehingga membuat playstore terjadi kesalahan dan tidak berkerja dengan benar.

Cara mengatasinya adalah refresh akun google atau bisa juga logout dan login kembali menggunakan akun google yang fresh asli yang anda miliki agar aplikasi android anda yang menggunakan akses akun gmail juga berjalan dengan baik dan lancar.

3. Play Store Perlu Di Uninstall

Ada Banyak kesalahan yang sering terjadi pada playstore sehingga aplikasi google ini menjadi error, mungkin karena aplikasi mengalami kesalahan dalam proses pembaharuan, ada kalanya kita harus merefresh aplikasi sehingga sistem android dan aplikasi kembali berjalan dengan normal.

Demikian lah artiekl tentang Penyebab dan Cara mengatasi Playstore yang eror, jika ada pertanyaan ada baiknya kalian melontarkan pertanyaan di kolom komentar. Oke terimakasi yang sudah mau menyimak artikel saya dan jangan lupa untuk kembali lagi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Playstore Sering Error dan cara mengatasi nya"

Post a Comment