Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Batu Terbaru 2017 - 2018

sebuah peradangan yang terjadi pada jerawat, sehingga jerawat tampak besar dan mengakibatkan nyeri pada bagian jerawat ini.Seperi yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya tentang cara mengobati jerawat dalam semalam
Milium merupakan nama lain dari jerawat batu ini, selain milium, jerawat batu juga dikenal dengan cystic acne! banyak nama lain dari jerawat batu, namun dapat diketahui dari bentuknya yang besar (beda dari jerawat biasa) dan tidak memiliki mata, warna jerat ini sangat menoncolok yang bisa mengganggu penampilan anda. 

Jerawat batu. Satu hal yang harus anda ketahui, jerawat batu bisa merusak kulit wajah anda dengan meninggalkan bekas lubang pada wajah anda, jika jerawat batu di paksa untuk pecah atau di pencet. Jadi biarkan dengan sendirinya jerawat batu menghilang!, jika anda kurang percaya diri dengan jerawat batu ini. ada beberapa tips untuk menghilangkan jerawat batu. Yups kita simak tips menghilangkan jerawat batu dengan cara yang alami.

Cara untuk menghilangkan jerawat batu

jerawat batu
Jerawat Batu

Pahami dulu penyebab jerawat batu

Penyebab jerawat batu bisa diakibatkan karena faktor genetik, yaitu faktor keturunan yang diturunkan dari orang tua kita.

Terlalu aktifnya minyak wajah, sehingga memproduksi minyak wajah secara berlebihan yang mengakibatkan mudahnya bakteri dan sel kulit mati tertimbun di wajah yang mengakibatkan penyumbatan pada pori-pori wajah.

Pola hidup tidak sehat, disini maksudnya kita tidak menghiraukan makanan yang menjadi penyebab timbulnya jerawat batu. Makanan pemicunya adalah makanan yang mengandung banyak lemak yang memicu produksi minyak di wajah meningkat. Alergi juga bisa mengakitkan timbulnya jerawat batu.

Terlalu lama terkena sinar matahari. Looh,, bukanya sinar matahari bagus untuk pembentukan vitamin D ? iya, namun jika terlalu lama terkena sinar matahari dengan intensitas banyak bisa mengakibatkan timbulnya jerwat batu.

Kosmetik atau lebih populernya makeup! kita ketahui kalo makeup itu semua berbahan dasar kimia yang bisa mengakibatkan degradasi kulit wajah (pengelupasan) sehingga dengan mudahnya jerawat batu bisa timbul.
Gambar jerawat Batu

Pencegahan Jerawat Batu

Nah jika sudah kita ketahui penyebab utamanya maka kita bisa melakukan pecegahan dan pengebotanya, mudah bukan? tapi susah juga untuk yang sudah terkena jerawat batu. Lanjut yups ke cara mencegah jerawat batu.

 Untuk pencegahan jerawat batu, kita bisa memulai dengan pola hidup sehat!, mengurangi konsumsi makanan penyebab timbulnya jerawat batu.

Menganti makeup wajah kita dengan yang berbahan dasar alami, sekarang sudah banyak tersedia makeup berbahan dasar alam.

Selalu mencuci wajah setelah beraktifitas, hal ini untuk menghilangkan penimbunan kotoran dan bakteri di wajah yang menempel yang disebabkan oleh minyak wajah sehingga penyumbatan pada pori pori bisa dihindari

Pengobatan Jerawat Batu

Kista epidermal ukuran kecil atau jerawat batu memang sulit untuk diobati. Eits jangan menyerah dulu, karena sekarang dengan membaca artikel ini pasti anda bisa mengatasinya.
Jerawat batu bisa disembuhkan dengan cara modern atau juga herbal, kita bahas satu persatu.
Jerawat Batu

Dengan cara moderen, 
Biasanya mengunakan jasa pengobatn dokter, dengan pemberian antibiotik doxycyline yang fungsinya mengurangi peradangan!
Penyuntikan kortikosteroid untuk mengeringkan dan mengurangi peradangan jerawat batu, namun hal ini perlu dikonsultasikan kepada dokter
Electrocauterisasi, ini adalah metode moderen yang cara kerjanya mengeluarkan isi jerawat batu dengan jarum panas dengan alat khusus.

Dengan cara herbal,
Nah cara ini yang lebih diandalkan karena tidak memilik efek samping!
Putih telur, cara ini selain untuk mengatasi jerawat batu juga bisa digunakan untuk jerawat biasa!. pengobatanya pun cukup sederhana dan mudah. Putit telur dicampur dengan madu, kemudian jadikan masker wajah, lakukan selama 15-20 menit. Cara ini bisa berguna untuk mengatasi peradangan dan mengurangi produksi minyak yang menyebabkan timbulnya jerawat batu. Cara ini sangat ampuh, selain bisa mengobati juga bisa menghaluskan kulit wajah secara alami.
Melakukanya selama 20-30 hari untuk hasil maksimal
Madu

Nah itulah beberapa cara menghilangkan jerawat batu dengan cara yang tepat, semoga artikel ini bisa membantu anda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Batu Terbaru 2017 - 2018 "

Post a Comment