CARA MENAMBAH RAM HP ANDROID TERBARU 2017 - 2018 WORK

Berdasarkan fakta di lapangan banyak sekali orang bertanya di grup grup facebook, bagaimana sih cara menambah RAM Hp android ? Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 3 Cara Menambah RAM pada Hp Android. Trik dan tips ini di khususkan bagi anda yang masih memegang Hp android yang masih jadul.


Memang sih tutorial ini sudah tidak lagi di perlukan mengingat banyak sekali hp android murah tetapi kualitas tidak murahan. Tetapi ada baiknya kalian menyimaka tutorial saya yang satu ini, barang kali suatu saat kalian membutuhkannya.


3 Cara Menambah RAM Hp Android
CARA MENAMBAH RAM HP ANDROID TERBARU 2017 - 2018 WORK

Sebagai pemahaman agar kalian paham, menambah kapasitas RAM itu sebenarnya tidak bisa di lakukan untuk Hp android. Apabila saat ini kamu memiliki Android dengan kapasitas RAM sebesar 512MB, maka kamu tidak akan bisa menaikkan kapasitas RAM menjadi 1GB. Artinya, ketika kamu menambah RAM, artinya kamu sedang membuat virtual memory. Ada berbagai macam cara untuk membuatnya, mulai dari Swap File, Swap Partition (Linux Swap), ataupun ZRAM.

Oke agar kalian tidak penasar yuk langsung saja simak baik baik agar kalian paham Cara Menambah RAM Hp Android dengan mudah dan tanpa biaya.

3 CARA MENAMBAH RAM HP ANDROID
1. Menambah RAM Menggunakan Swapper (Root)

Metode yang saya bagikan ini adalah metode yang cukup lama mungkin kalian juga pernah membacanya di blog tetangga. Namun metode ini jangan di anggap remeh, metode ini sudah sangat terbukti untuk menaikan performa hp android yang kalian miliki. Dengan menginstall aplikasi Swapper Root artinya kalian akan menambah virtual memori.

Swapper Root tidakmembutuhkan partisi pada SD Card, aplikasi ini hanya memanfaatkan space memori internal saja. Bagi kalian yang ingin menggunakan metode ini pastikan Hp Android yang kalian miliki sudah dalam keadaan Root. Oke langsung saja kita ke langkah langkahnya :

  1. Download Swapper for Root 2.1.3 kemudian install
  2. Buka Swapper for Root
  3. Centang active swap on boot
  4. Pilih SD Card FAT Partition di bagian Swap File Partition
  5. Silahkan isi value dengan kapasitas swap RAM. Yang harus kamu perhatikan lagi, besaran swap RAM sangat tergantung dengan besaran free space memori eksternal.
  6. Apabila sudah, silahkan klik Save
  7. Tunggu beberapa saat hingga proses swap file selesai.
  8. Apabila sudah, lakukan Reboot perangkat. Selesai.

Dengan menyelesaikan metode di atas kini Hp android yang kalian miliki sudah menambah kapasitas RAM.

2. Juwe RAM Script Untuk Menambah RAM

Sekarang ini, sudah muncul Juwe RAM Script dalam bentuk aplikasi. Atau, biasanya sudah ditanam secara langsung di aplikasi RAM Manager. Berdasarkan pengalaman beberapa penggunanya, Juwe RAM Script sangat mumpuni untuk menghandel penggunaan RAM, multitastking, lag.

Bermodalkan penggunaan Script ini, maka kamu akan mendapat cukup banyak ruang memory, kalau semuanya sudah siap, langsung saja ke proses install Juwe RAM Script. Pertama, proses ini melalui CWM Recovery, yaitu :

  • Pastikan CWM Recovery sudah terinstall. Kamu bisa mendapatkan versi CWM Recovery dengan mencarinya di Google,
  • Apabilsa sudah menemukan yang sesuai dengan Androidmu, silahkan download Juwe RAM Script dan simpan di SD Card. Akan sangat lebih mudah bila kamu menaruhnya di bagian luar.
  • Selanjutnya, buka CWM Recovery
  • Pilih install zip from sd card
  • Arahkan ke Juwe RAM Script
  • Install. Tunggu beberapa saat.
  • Finish.

3. Menambah RAM Dengan Install SD Booster

Nah program yang terakhir ini sebetulnya bukan untuk menambah RAM melainkan untuk mempercepat SD Card yang ada di Hp Android kamu, khususnya ketika smartphone menulis atau membaca data (R/W).

Apabila kamu pernah mengenal istilah overclock, hampir memiliki kemiripan. Bedanya, di sini bukan CPU melainkan SD Card. Untuk mulai menggunakannya, pastikan smartphone sudah di-root. Lalu :

  1. Download SD-Booster 2.0.7 kemudian install
  2. Buka SD-Booster
  3. Isi cache size antara 1 hingga 8192, disarankan 1024 atau 2048
  4. Tekan gambar centang hijau
  5. Tunggu proses hingga selesai.
Mungkin sekian tutorial kali ini semoga dapat membantu kalian yang sedang berusaha untuk Menambah RAM pad Hp Androdi. Jangan lupa share artikel ini ke media sosial yang kalian miliki, terimakasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENAMBAH RAM HP ANDROID TERBARU 2017 - 2018 WORK"

Post a Comment