Terbaru ! (25 Penyebab Android Menjadi Lemot) - Carabayu.tk

25 Penyebab Android Menjadi Lemot

25 Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android Menjadi Lemot

Assalamualaikum Wr.Wb

CarCir | Cara | Ciri | Kali ini saya akan memberitahu 25 Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android Menjadi Lemot kepada agan, mungkin hp agan spesifikasi nya kecil dan agan maksain maen game di garena, hehehe, kaya laptop aja. Mungkin hp agan diantaranya, maaf bukan promosi atau menyinggung produk, Asus, Oppo, Lenovo, Acer dsb. dan saya akan mencari kelemahan suatu produk tersebut dan juga penyebabnya, agan beruntung menemukan postingan yang tepat ini, Aseeek. 

Mungkin sebelum saya memosting ini, agan sudah mencari di google dan alhasil belum menemukan, ya kan?.

Lansung saja ini dia 25 Penyebab dan Cara Mengatasi Android Menjadi Lemot:

  • 1. Kebanyakan Aplikasi.
Ini adalah suatu penyebab utama handphone android menjadi lemot, biasanya kebanyakan aplikasi, apalagi aplikasi nya sedang berjalan membuat hp semakin sempit kapasitasnya dan menjadi sangat lemot, bukan cuma lemot tapi bisa overheat.

Cara mengatasi-nya : Hapuslah beberapa aplikasi yang tidak terpakai atau membuat RAM Virtual dengan cara meroot android terlebih dahulu. Biasanya ini terdapat pada Hp RedMi dan Asus.

  • 2. Spesifikasi hp agan Rendah/Kecil
yang ini biasanya adalah penyebab yang sering terjadi sama orang yang modal dikit tapi ingin untung besar, seperti handphone jadul tapi ingin main gta v, hehehe, tapi hp ini tidak akan lemot bila agan tidak memasang banyak aplikasi, tapi jika masih lemot mungkin hp-nya yang terlalu kecil spesifikasinya.

Cara mengatasi-nya : Belilah hp android baru dan spesifikasi-nya yang lebih memadai. yeah

  • 3. Sering Mendownload File Secara Bersamaan.
banyak juga teman saya yang hp-nya lemot gara gara sering mendownload file secara bersamaan, Mengapa?, karena jika hp android yang sering men-download, sistem android akan menjadi sibuk, jika disibukan terus maka hp-nya menjadi over-work, tidak cuma menyebabkan hp lemot tapi bisa juga bootloop. Ngeri gann.

Cara Mengatasi-nya : Jangan lagi mendownload file secara bersamaan.

  • 4. Ter-Arborted saat Proses me Root.
.Ter-Arborted saat proses root juga termasuk bisa menyebabkan hp android menjadi lemot, Mengapa?, karena saat root, file root akan dikirim ke dalam sistem, jika dalam proses gagal, maka ada beberapa file root yang menyangkut ke dalam sistem, inilah penyebab dari hp android lemot.

Cara Mengatasi-nya : Agan harus me restart (kembali ke setelan pabrik) agar file sistem terhapus.

  • 5. Menghapus Aplikasi Bawaan.
Ini juga salah satu yang sering terjadi sama hp android yang sudah teroot, jadi banyak orang yang handphone-nya lemot dan dia paksa untuk meroot hp dan ingin menghapus Aplikasi bawaan agar tidak lemot, justru ini salah, bukannya menjadi smooth tapi lemooth, Mengapa Bisa Seperti Itu?, karena aplikasi bawaan sudah menjadi proses tembolok android yang permanent, jadi jangan dihapus.

Cara Mengatasi-nya jika sudah terhapus : Restart (Kembali ke setelan pabrik) atau juga bisa mendownload aplikasi bawaan dan install melalui Flash di CWM.

  • 6. TUNGGU SELANJUTNYA......

Sekian 5 Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android Menjadi Lemot terlebih dahulu, dikarenakan banyaknya tugas dan ingin mempersiapkan untuk ujian nanti, semoga 5 point terlebih dahulu ini bermanfaat bagi agan semua terutama bagi yang hp-nya lemot, dan saya akhiri dengan salam.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Terbaru ! (25 Penyebab Android Menjadi Lemot) - Carabayu.tk "

Post a Comment